Welcome to my blog :)

rss

Jumat, 05 Februari 2010

Tuesdays with Morrie

Gw baru baca buku ini pas hari Kamis lalu (04.02.10), pertamanya sih gw liat, nih buku apaan sih, paling yang genrenya psikologi2 gitu, tapi pas gw baca depannya, eh ketagihan sampe belakang, n gw baca tuh buku cuma sehari, n itu pun pas di skul doang. Parah kan, jadi intinya itu Kamis gw jarang banget meratiin guru ngomong. haha.
Ceritanya jadi si Mitch Albom (ni pengarangnya, dia tulis katanya berdasarkan pengalaman pribadi dia) itu ketemu lagi sama dosennya. Nah, dosen ini bukan dosen biasa, (cie ilah kea bbb), dia jadi selain ngajar tentang mata kuliahnya, ternyata juga seorang dosen yang bikin si Mitch ini tau tentang arti kehidupan sebenernya. Setelah lose contact selama 16 tahun, tanpa sengaja suatu hari si Mitch ngeliat tuh dosen (o iya namanya Morrie) di tivi, di sebuah acara yang kalo di Indo tuh kea Dorce Show ato Kick Andy gitu deh. Pas dia liat, Morrie tuh ternya ta kena penyakit yang bikin umurnya tinggal beberapa bulan lagi di dunia. Nah, sejak saat itu, dia nyari Morrie lagi, dan jadilah dia kea kuliah untuk kedua kalinya setiap Slasa sama Morrie sampe Morrie meninggal.
Bagus deh bukunya. Ada beberapa bagian yang bikin gw langsung, cling, "iya juga yah," gitu. Trus ada bagian yang mengharukan juga, yang rada lucu, pokoknya kalo lu orang demen sama buku tentang pengalaman hidup, buku ini gw rekomendasiin dehh. =)
bukunya sih keliatan biasa, tapi isinya ajib..
ni morrie schwartz, tokoh utamanya

0 komentar:

Posting Komentar